Beranda Radar News

Chusnunia Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 53

54
0
BERBAGI
SUKADANA
Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim memimpin Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 53 Tingkat Kabupaten dengan mengangkat tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” bertempat di Kantor Dinas Kesahatan, Rabu (0 7/12/ 2017).
Hadir pula dalam kegitan tersebut, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Asisten Kepala Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Leni Yurina, Pabung 0411/LT, Mayor. Joko Subroto, Wakapolres Lampung Timur, Kompol. Rahmadi Hasbi, Kejari Lampung Timur, Akhmad Syahrir Harahap, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Samsu Rijal dan seluruh jajaran ASN Kabupaten Lampung Timur, serta 15 dokter spesialis RSUD Sukadana, diantaranya Dr. Nanang Salman Saleh (Spesialis Bedah), Dr. Nurlina Sirait (Spesialis Pitologi Klinik), Dr. Melda Sitanggang (Spesialis Pitologi Klinik), Dr. Humisa Ratno Marison Panjahitan (Spesialis Anak), Dr. Adiy iryawan (Spesialis Penyakit Dalam), Dr. Haloman Simon (Spesialis Saraf), Dr. Sri rosiyana (Spesialis Kandungan), Dr. hendri Silitongga (spesialis Kandungan), i Nengah Budiarta (Spesialis Kandungan), Dr. Budi darsono (spesialis bedah), Dr. Aris Gunawan (Spesialis Anesthesi), Dr. Prim Ardianta bangun (Spesialis radiologi0, Dr. Indrayanto (Spesialis radiologi0, Dr. suwardi (Spesialis Radiologi), dan Dr. dody risdianto (spesialis gigi).
Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 53 tersebut antara lain bakti sosial di 11 kecamatan seperti sunatan masal dan donor darah, lomba senam gabat gibut tingkat provinsi, lomba video kreasi, screening hepatitis dan HIV, senam massal, lomba tobello, lomba parade, yel yel dan mars puskesmas, lomba bakiak, dan makan buah bersama.
Dalam sambutan menteri kesehatan yang dalam hal ini dibacakan oleh Wakil Bupati Lampung Timur menyampaikan, “permasalahan kesehatan yang masih terjadi di Indonesia diantaranya masih  tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular, ini harus segera diselesaikan jika kita ingin meningkatkan kualitas hidup sehat dan lebih baik di masa yang akan datang”.
“terutama puskesmas, ini perlu saya ingatkan kepada kepala dinas dan kepala puskesmas agar mengarahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam rangka menangani masalah kesehatan tersebut,” lanjutnya.
Selain itu, ditempat yang sama Bupati Lampung Timur menyampaikan “seperti yang selalu kita sampaikan kepada seluruh warga lewat kampanye-kampanye tentang kesehatan dan gerakan masyarakat hidup sehat, untuk selalu menjaga pola hidup sehat, guna meningkatkan derajat kesehatan kita”.
“Selain itu saya pun berharap agar seluruh pemangku kepentingan terutama di bidang kesehatan untuk tidak bosan-bosan mengingatkan tentang pola hidup sehat kepada masyarakat sehingga Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang Ke 53 ini betul-betul sesuai dengan tema yang di angkat yaitu sehat keluargaku sehat indonesiaku”, tutur orang nomor satu di Lampung Timur tersebut.
Pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 53 ini dilakukan pula penyerahan bingkisan purna bhakti, pengumuman pemenang penilaian lingkungan sehat dan dilanjutkan dengan penandatangan komitmen dukungan Germas Kabupaten Lampung Timur oleh bupati , wakil bupati dan forkopimda Kabupaten Lampung Timur.
Salah satu hal menarik yang menjadi sorotan pada acara tersebut ialah saat bupati, wakil bupati dan forkopimda ikut memeriahkan lomba bakiak bersama-sama. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here