Beranda Radar News

Yuyun Asmiarti Penderita Tumor Ganas Akan di Rujuk ke RS Cipto Mangun Kesumo

259
0
BERBAGI
SUKADANA
Yuyun Asmiarti (29) warga Desa Siraman, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, penderita tumor ganas mengandung sel kanker akan di rujuk ke RS Cipto Mangun Kesumo, Rabu (15/11/2017).
“Saya di utus mba Nunik selaku Bupati lamtim untuk merujuk mba Yuyun ke RS Cipto mangun kesumo, beliau (Bupati) yang punya inisiatif, besok mba yuyun bersama suami dan orang tuanya berangkat kejakarta dengan naik pesawat sore dari bandara raden intan,” kata Rida Rotul Aliyah perwakilan bupati lamtim Chusnunua Chalim di kediaman Yuyun penderita kanker ganas tersebut.
Yuli antoni (32) selaku suami dari Yuyun Asmiarti mengucapkan terimakasih kepada Chusnunia Chalim dan mba Rida Rotul Aliyah yang sudah memberikan perhatian lebih sampai membawa yuyun ke RS Cipto Mangun Kesumo.
“Tiada kata yang terucap selain kata terimakasih kepada Mba Nunik dan Mba Rida, terimakasih istri saya akan di rawat di RS Cipto Mangun Kesumo di jakarta untuk di lakukan operasi kanker matanya, saya mohon doa untuk semua masyarakat mohon di doakan supaya yuyun bisa sehat kembali seperti sedia kala,” tutur Yuli.
Yuyun Asmiarti Mengatakan, dirinya mengalami pembengkakan dimata yang belakangan di ketahui kanker ganas tersebut baru sekitar 6 bulan terakhir dan dirinya saat itu sedang menjadi tenaga kerja wanita di singapura, dan dirinya sudah sering keluar masuk cek up di rumah sakit singapura.
Ia bercerita dengan nada lemah lembut bahwa sekitar Bulan puasa tahun 2017 lalu dirinya mengalami rasa sakit kepala sebelah dan selanjutnya di bagian mata sebelah kiri mulai berair serta dihidung berasa panas seperti sedang terkena flu, lalu atas gejala tersebut dirinya berobat ke dokter di singapura, namun pasca berobat kedokter di singapura dirinya tidak kian membaik namun terjadi pembengkakan di mata.
“Awalnya kepala saya sakit sebelah 6 bulan lalu saat saya di singapura menjadi TKW, dan saya hidung saya seperti pilek lalu saya periksa ke dokter di singapura kata dokter tidak ada apa-apa, dan setelah minum obat tidak juga terjadi perubahan dan saya setelah itu kedokter lagi barulah 2 minggu kemudian terjadi pembengkakan di mata setelah hidung saya di bioksi oleh dokter maka terjadi pembengkakan,” kata Yuyun ibu dari 3 anak tersebut.
“Mulai dari situ saya tidak bisa mencium bau hidung saya, lalu saya di rawat changhi hospital selama 1 minggu dan dokter menyatakan bahwa kanker membesar 4 cm, saya di suruh pulang dulu karena penyakit saya tidak akan sembuh kalau tidak di operasi kata dokter singapura, Dan saya di suruh dokter di singapura operasi dan itu gak cukup sekali tapi dua kali operasi, jadi dokter singapura bukan membuat saya nyaman tapi buat saya down,” terangnya
Dengan adanya bantuan dari bupati lamtim untuk merujuk dironya di rawat dan di operasi di rS Cipto Mangun Kesumo dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati lamtim Chusnunia Chalim. “Saya berharap bisa sembuh dan bisa mengurus anak-anak, dan bisa seperti sedia kala,” ucapnya. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here