Beranda Radar News

Spesialis Pencuri Sarang Walet Dibekuk polisi

64
0
BERBAGI
BATANGHARI
Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Sikat III Polsek Batanghari Polres Lampung Timur telah membekuk pelaku sepesialis pencurian dengan pemberatan (Curat). Pelaku berinisial HA (37), warga Desa Alam Kota Bumi, Kabupaten Lampung Utara. Penangkapan berdasarkan laporan korban bernama  Zucherman (64), warga jalan R. Imba Kesuma 15B Timur Kota Metro.
Kronologi kejadian pada Senin 13 November 2017 sekira pukul 23.00WIB, di Desa Sumber Rejo,Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, pelaku masuk kedalam gedung walet dengan cara merusak pintu tralis. Kemudian pelaku memgambil sarang burung walet yang ada di dalam gedung. atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian yang  diperkirakan seberat lebih kurang 2 Kg sarang burung walet siap panen, dan ditafsir senilai Rp. 8.000.000.
Kemudian pada Rabu 15 November 2017 sekira pukul 01.00 WIB, Tekab 308 Sikat III Polsek Batanghari yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim melakukan penangkapan terhadap pelaku. Pada saat  pelaku di tangkap tanpa adanya perlawanan. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu pucuk gunting besar, satu set gergaji besi, satu batang linggis, satu pucuk skrap, dan dua kantong plastik sarang burung walet hasil curian.
Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H., di dampingi Kapolsek Batanghari  AKP Husni Ali Akbar  membenarkan bahwa Tekab 308 Sikat III  Polsek Batanghari telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).  Untuk saat ini  tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek  Batanghari guna penyelidikan lebih lanjut. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here