Beranda Radar News

Pagelaran Festival Taman Nasional Way Kambas 2017 Di Buka Gebernur Lampung

81
0
BERBAGI
LAMPUNG TIMUR
Pagelaran Festival Taman Nasional Way Kambas Tahun 2017 yang di buka pada hari ini oleh Gubernur Lampung dan Bupati Lampung Timur berjalan dengan Lancar. Sabtu (11/11/2017).
Turut hadir Gubernur lampung Ridho ficardo, Dewan pimpinan pusat partai kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar,Bupati lamtim Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bukhori, Sekdakab Lamtim, Forkopimda serta Camat se- Lamtim.
Adapun acara yang di gelar hari ini di antaranya, jejak Petualang, Camping wisata, Way Kambas Agro Expo, forest Potography festival, Festival Kuliner, Fasion Show, Pawai Budaya, dan Parade Gajah, ngarak, Pencak Silat Kuttau Lampung, Parade Motor antik Serta Opening Cheremony (Tari kreasi Melinting, Tari kreasi Lampung, atraksi gajah dan Hiburan Rakyat.
Sebelumnya, Tibanya Gubernur lampung M. Rido Ficardo beserta rombongan di sambut langsung Oleh Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Serta Ribuan Peserta Pawai budaya dari 24 Kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Timur.
Selanjutnya, gubernur beserta Rombongan di dampingi bupati  dan wakil bupati lamtim di arak Menuju Panggung Utama dengan Menunggangi Gajah jinak yang sudah terlatih di Taman Nasional Way Kambas yang di kawal Oleh Putra putri Pencak Silat Kuttau Lampung di depanya dan di ikuti oleh Pawai Budaya.
Lebih lanjut, Ridho Ricardo beserta Tamu Undangan Lainnya di suguhkan Dengan Tarian Melinting dan Pencak Silat Kuttau Lampung yang di persembahkan Oleh Putra putri Daerah Kabupaten Lampung Timur,Bupati  Cantik Lampung Timur Chusnunia Chalim, Ingin menunjukkan Kepada Tamu Undangan Keragaman budaya Yang ada Di tanah Bumi Tuah Bepadan.
Bersamaan itu Zainal abidin wahid (St. Paku Alam) mewakili Nardewan Guru besar Pencat silat Kuttau Lampung Mengatakan banyak Berterima kasih Kepada pemkab Lampung Timur di mana sudah mendukung Memamerkan Pencak silat asli lampung yang ada di lampung Timur.
“Pastinya ucapan Terima Kasih Kepada Pemkab Lamtim, karna sangat terlihat sekali dari festival TNWK ini mereka (Pemkab Lamtim red) sangat mendukung melestarikan Adat budaya lampung yang ada di Kabupaten ini” Kata Zainal
Selanjutnya Zainal mengatakan, dalam suguhan penampilan Kali ini di tampilkan Oleh Putra putri Daerah asli Dari Lampung Timur dari berusia dini diantara umur 8 th sampai 17 th.
Ini yang kami tampilkan Putra putri kami, dari yang kecil berusia 8th tadi, sampai dengan yang berumur 17 th dengan jumlah Ratusan orang”
“yang kami tampilkan ini dari tingkat anak-anak semua,? ini di karnakan kami ingin menunjukkan ke Pemerintah, atas Dukungan mereka banyak sekali  putra putri lamtim minat ingin belajar semoga saja kedepan akan semakin bertambah,belajar bela diri ini manfaatnya banyak sekali selain olah raga guna membela diri kita sendiri dalam keadaan kepepet dari ancaman musuh selain itu merupakan untuk melestarikan budaya Pencak Kuttau Lampung ” ungkapnya
Sambungnya.. saya sebagai mewakili teman-teman yang lain, mengucapkan banyak terima Kasih sudah mengundang kami untuk mempertontonkan budaya pencak silat Kuttau Lampung. Karna dengan adanya penampilan-penampilan seperti ini, kami akan di kenal oleh masyrakat lamtim khususnya. Terlebih dengan harapan kami akan banyak sekali pemuda pemudi lainnya akan ikut belajar
“Semua jumlah  Hingga saat ini anggota Pencak Silat Kuttau Lampung timur sudah lumayan banyak hingga Mencapai lebih dari 800 anggota,untuk sebagai Pelatih ada sejumlah 60 orang yang sudah tersebar di 24 Kecamatan Lampung Timur,” jelasnya. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here