Beranda Radar News

Ketua DPRD Lamtim Hadiri Festifal Way Kambas

43
0
BERBAGI
Lampung Timur
Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif hadiri acara Festival  Way Kambas tahun 2017 yang ke XVII, di lapangan konservasi gajah Taman Nasional Way Kambas, Sabtu (11/11). Selain Ketua DPRD ikut juga hadir Wakil Ketua DPRD Lamtim Ela Siti Nuryamah bersama beberapa anggota DPRD Lamtim, Bupati dan Wakil Bupati Lamtim, Tokoh Nasional Muhaimin Iskandar, Gubernur Lampung dan ribuan masyarakat.
Dalam memeriahkan festival Way Kambas tersebut ada beberapa kegiatan yang dilakukan, diantaranya adalah Pawai Budaya, Jejak Petualang, Way Kambas Argo Expo, Jalan-jalan 4×4, Fashion. Kemudian lomba souvinir, Way Kambas 10 KM, Fun Bike, Way Kambas Adventure Trail, Pegelaran Musik, Parade Motor Antik dan lain-lain. Dari beberapa kegiatan tersebut, Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif mengikuti kegiatan Way Kambas Adventure Trail.
Disela-sela waktu  sebelum pembukaan  festival Way Kambas tersebut, Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif mengatakan, bahwa Festival  Way Kambas merupakan salah satu agenda rutin tahun yang  selalu diselenggarakan pemerintah Kabupaten Lamtim. Namun pada  acara Festival  Way Kambas tahun 2017 yang ke XVII ini ada sedikit perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pemerintah kabupaten Lamtim  memberikan nuansa dan warna baru, yaitu dengan menyuguhkan beberapa  rangkaian kegiatan  untuk hiburan dan sekaligus mempromosikan potensi daerah yang ada di kabupaten Lamtim.
Tentu langkah ini merupakan suatu langkah yang positif bagi kita semua. Beberapa festival yang digelar oleh pemerintah kabupaten Lamtim sangat layak untuk ditingkatkan, bahkan rangkayan beberapa  kegiatan yang dilakukan setara dengan tingkat nasional. Namun yang paling utama, walau pun ini didalam lingkungan Taman Nasional Way Kambas tetapi kita mengenalkan Lampung Timur ini ke masyarakat secara luas. Karena keberadaan Taman Nasional Way Kambas ini memang di Lamtim dan TNWK ini merupakan icon pemerintah daerah kabupaten Lamtim, dimana setiap tahunnya menjadi kegiatan rutin dan memang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Sehingga dari tahun ketahun kita juga melakukan banyak pembenahan-pembenahan dan peningkatan-peningkatan dalam rangka memperkenalkan Lamtim ini secara luas. Kegiatan festival Way Kambas  ini memang dianggarkan oleh APBD Lamtim,”ungkapnya.
Dalam kegiatan ini juga kita bisa melihat dimana para pelajar, kelompok-kelompok tani, kelompok sanggar-sanggar bisa bercampur baur menjadi satu dalam event Festival  Way Kambas ini. Saudara- saudara kita yang tergabung dalam beberapa kelompok tersebut melakukan beberapa kegiatan seperti Pawai Budaya, Way Kambas Argo Expo, Jalan-jalan 4×4, Way Kambas 10 KM, Fun Bike, Way Kambas Adventure Trail, Pegelaran Musik, Parade Motor Antik dan paling utama adalah wisata gajah.
Dengan beberapa kegiatan  ditambah adanya pawai gajah tersebut membuat masyarakat antusias sekali untuk hadir pada festival Way kambas ini. Maka kitaa berharap  agar pelaksanaan Festival  Way Kambas ini dapat membawa dampak yang lebih baik bagi masyarakat Lamtim.
Kami selaku DPRD Lamtim selalu mendukung pelaksanaan Festival  Way Kambas ini, dan  perlu kita ingat bahwa selain kegiatan Festival  Way Kambas ini ada juga beberapa kegiatan festival  lain yang telah dilakukan pemerintah kabupaten Lamtim melalui Satker yang ada. Dalam pelaksanaan kegiatan festival yang dilakukan oleh dinas atau satker terkait tersebut tidak menjadi masalah bagi kita, sepanjang kegiatan tersebut tidak mengganggu pelayanan publik,”ungkapnya. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here