Beranda Radar News

Chusnunia Chalim Terima Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2017

72
0
BERBAGI
 TANGERANG
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mewakilkan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yuliansyah, S.H., untuk menerima Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2017. Atas kinerja dan kepeduliannya dalam mendukung Gerakan Nasional PAUD Berkualitas di Kabupaten Lampung Timur.
Penganugerahan yang diberikan langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo selaku Bunda PAUD Indonesia tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Allium, Jalan Benteng Betawi No.88 Kota Tangerang, Banten, Senin (20/11/2017).
Dalam acara yang mengusung tema “PAUD Berkualitas Universal Kunci Keberhasilan Masa Depan” itu, Chusnunia merupakan salah satu kepala daerah yang menerima penganugerahan dari total 15 bupati-walikota se Indonesia yang mendapatkan anugerah serupa.
Berbagai kategori yang diapresiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu antara lain Kategori Kinerja dan Kepedulian, Kategori Bunda PAUD, Kategori Organisasi Mitra PAUD, Kategori Kegiatan Gugus PAUD, Kategori Festival dan Kreativitas PAUD, Kategori Pemenang Lomba e-Book PAUD, Kategori Edu Game PAUD, dan Kategori Lomba Cerita PAUD.
Adapun kepanitiaan penganugerahan terdiri dari unsur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sekretariat Negara, Organisasi Mitra PAUD Tingkat Pusat dan juga di bantu oleh Pemerintah Kota Tangerang.
Dikatakan oleh Prof. Dr. Muhadjir Effendy selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bahwa pemerintah pusat akan berupaya menaikkan anggaran Bantuan Operasional PAUD (BOP) tahun depan.
“Tahun depan Insya Allah kita akan menambah Bantuan Operasional PAUD”.
“Dan saya menghimbau supaya pemerintah daerah, terutama kabupaten-kota untuk segera mengalokasikan anggaran di bidang pendidikan anak usia dini, untuk memberikan tunjangan kepada para guru guru PAUD agar lebih sejahtera”.
“Agar bisa mendapatkan perlakuan yang setara dengan guru guru pada umumnya, sehingga bisa lebih bergairah dalam bekerja dalam mengantar anak anak PAUD untuk menjadi anak anak masa depan bangsa”, jelas sang menteri. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here