Beranda Radar News

Chusnunia Kukuhkan Kwarcab Lampung Timur 2017-2022

130
0
BERBAGI
SUKADANA
Setelah dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Lampung Timur Bupati Lampung Timur Chusnunia chalim mengukuhkan Kwarcab Lampung Timur Masa Bakti 2017–2022, di Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur, Selasa (10/10/2017).
Hadir Dalam Acara tersebut Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari sebagai kwarcab Lampung Timur, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Lampung Timur Ella Siti Nuryamah, Sekertaris Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putra dan Asisten 1,2,3, dan Kwarcab Lampung Idrus Effendi beserta rombongan.
Surat Keputusan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung No :198 tahun 2017, tentang susunan pengurus Mabicab, Kwarcab, dan LPK Gerakan Pramuka Lampung Timur masa bhakti 2017 -2022, memutuskan, pertama : memberhentikan dengan hormat pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Timur masa bhakti 2013 – 2018 sebagaimana tercantum dalam susunan pengurus Mabicab dan Kwarcab berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung no : 075 tahun 2014 tertanggal 5 juni 2014, dengan ucapan terimakasih dan penghargaan atas Dharma Bhaktinya kepada Gerakan Pramuka, kedua : mengukuhkan susunan pengurus Majelis pembimbing Cabang ( mabicab ), Kwartir Cabang ( kwarcab), dan Lembaga Pemeriksa Keuangan ( LPK ) Gerakan Pramuka Lampung Timur masa bhakti 2017 -2022 sebagaimana tercantum dalam susunan pengurus Mabicab, Kwarcab, dan LPK, ketiga: surat keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan.
Dalam acara tersebut Chusnunia mengatakan, ” Bagaimana dalam pengamalan Tri Satya dan DasADharma Pramuka bisa menggerakan seluruh bagian dari masyarakat yang ada di Lampung Timur ini bukan hanya menggerakan tetapi juga menebar kemanfaatan keberadan pramuka ini bukan hanya dari kita untuk kita tapi dari kita untuk semua”, tuturnya.
” Bagaimana gerakan pramuka ini bukan sebagai gerakan ekslusif bukan hanya gerakan yang hanya dikenal di internal kita sendiri tetapi seluruh element dapat merasakan dan bisa terlibat, ” Harap bupati yang akrab di sapa mbk Nunik tersebut.
Orang no 1 di Lampung Timur ini juga menyampaikan, ” selamat bekerja kepada kakak – kakak yang telah dikukuhkan jangan hanya menjadi ceremonial dan yang berkecimpung lama didalam pramuka jangan hanya ingin kegiatan formal tapi selanjutnya harus lebih dari itu ” sampainya.
“Dan ini adalah langkah lanjutan setelah sekian lama pengabdian melanjutkan lagi pengabdian untuk kita agar gerakan pramuka ini bermanfaat untuk warga Lampung Timur,” tambahnya.
Tak Lupa Chusnunia juga mendo’akan, ” semoga Alloh SWT senantiasa memberikan bimbingan dan keselamatan kepada kita semua dan menjalankan tugas mengemban amanah dan semoga keberkahan senantiasa mengalir kepada kita semua dan seluruh masyarakat Lampung Timur, ” Do’a Bupati Perempuan pertama di Provinsi Lampung ini.
Acara ini diringi dengan tarian melinting, dan dilakukan upacara ucapan pelantikan mabicab serta pengukuhan kwarcab dan penandatanganan sk pelantikan mabicab dan pengukuhan kwarcab, Adapun jumlah yang dilantik dan dikukuhkan dalam acara ini ialah pertama dalam susunan Mabicab jumlahnya 44 orang, yaitu Bupati Lampung Timur sebagai Ketua Mabicab dan ada 43 orang yang ada di dalamnya, kedua suaunan Kwarcab jumlahnya 90 orang, yaitu Wakil Bupati sebagai Ketua Kwarcab dan ada 89 orang didalamnya, ketiga LPK jumlahnya 5 orang, yaitu ketuanya Suparman, dan 4 orang ada didalamnya. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here