Beranda Radar News

Zaiful Bukhori menerima Piagam Penghargaan

105
0
BERBAGI
PESAWARAN,
Zaiful Bukhori,S.T.,M.M. selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Kabupaten Lampung Timur menerima piagam tanda penghargaan atas limpahan Kwartir  Nasional Gerakan Pramuka. Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung menganugrahkan tanda penghargaan lencana PANCAWARSA III pada kesempatan peringatan Apel Besar Hari Pramuka Ke 56 Tahun 2017 di Lapangan Krida Yuana Desa Hanura Kecamatan Teluk Padan Kabupaten Pesawaran, Sabtu (16/09/2017).
Penghargaan Lencana Pancawarsa III diberikan berdasarkan keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 175 Tahun 2012, yang menandai kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban sebagai seorang anggota dewasa gerakan pramuka dalam menenunaikan tugas dan kewajibannya selama lima tahun  atau kelipatan lima tahun.
Pada acara yang mengangkat tema “bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi bangsa,” yang juga dihadiri oleh Gubernur Lampung, Ridho Ficardo tersebut Zaiful Bokhari merupakan salah satu penerima penghargaan bersama dengan enam puluh orang lainnya untuk Tingkat Daerah Lampung.
Gubernur Lampung dalam sambutannya di dalam acara Peringatan  Apel Besar Hari Pramuka Ke 56 menyampaikan bahwa “harapan saya kepada para bupati/walikota selaku Ketua Kamabicab juga memberikan dukungan dan bimbingan yang optimal untuk kelancaran dan pengembangan pelaksanaan pendidikan kepramukaan di daerah masing masing, baik itu opresional organisasi gerakan pramuka maupun fasilitas fasilitas penunjang yang lainnya untuk dapat tercukupi di setiap kwartir cabang,” jelasnya.
Lebih lanjut, gubernur termuda yang pernah dimiliki Provinsi Lampung itu mengharapkan “Kepada para penerima penghargaan gerakan pramuka agar meningkatkan aktifitas gerakan pramuka diwilayah masing masing sektor untuk dapat lebih banyak lagi, lebih optimal lagi dalam membantu gerakan pramuka mencapai tujuan pembinaan generasi Indonesia,” tambah Ridho Ficardo di dalam sambutannya.
Terpisah disampaikan oleh Zaiful Bokhari bahwa Kabupaten Lampung Timur akan mengirimkan 14 peserta untuk jambore tingkat asia di Filipina, dan untuk itu kita patut berbangga sekali, mudah mudahan ini membawa barokah tersendiri,” terang Wakil Bupati Lampung Timur itu.
“Dan dengan mendapatkan penghargaan ini adalah salah satu contoh untuk semangat adik adik semua di Kabupaten Lampung Timur. Sebenarnya pengahrgaan ini adalah untuk masyarakat Kabupaten Lampung Timur namun kebetulan diamanahkan lewat saya. Jadi ini adalah amanah rakyat Kabupaten Lampung Timur untuk adik adik Pramuka Lampung Timur,” tambahnya. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here