Beranda Radar News

Chusnunia Galang Aksi Solidaritas Bagi Kaum Muslim Rohingya Myanmar

72
0
BERBAGI
SUKADANA,
“Ini bukan soal isu politik internasional atau sebagainya, tetapi lebih kepada keprihatinan atas tragedi kemanusiaan yang ada,” ucap Bupati Lampung Timur, Chusnunia saat galang aksi solidaritas bagi Kaum Muslim Rohingya Myanmar yang sedang mengalami tragedi kemanusiaan, Senin (04/09).
Aksi solidaritas dalam bentuk ajakan sholat ghoib dan do’a bersama yang dilanjutkan dengan penggalangan dana pada jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tersebut, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera berserta para asisten, staf ahli bupati dan seluruh pejabat eselon dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.
Pada acara yang dilaksanakan di Mushola At Tauhid Komplek Perkantoran Pemda Lampung Timur itu, Chusnunia mengutuk keras tragedi kemanusiaan yang menimpa Kaum Muslim Rohingya di Myanmar.
“Saya sebagai Bupati mengutuk keras pembunuhan massal Rohingya di Myanmar, semoga hal kecil yang kita lakukan ini dapat bermanfaat.” ucapnya.
Jelaskan lagi oleh Chusnunia pada kesempatan itu bahwa konflik yang terjadi di Myanmar bukan hanya menyangkut agama semata.
“Kejadian yang terjadi di Myanmar itu bukan soal suku, bukan soal agama, tetapi sudah masuk kewilayah kemanusiaan.” sambungnya.
“Dimana terjadi tragedi kemanusiaan, pembantaian massal yang dilakukan oleh orang orang yang tidak beradab lagi. Tidak berprikemanusiaan lagi,” tutur orang nomor satu di Lampung Timur itu dengan beruarai air mata dan dana terbata bata.
“Untuk, meskipun kita berada ditingkat kabupaten, saya kira kalau berkenaan dengan kemanusiaan tidak ada salahnya kita turut berpartisipasi,” tambahnya.
Dalam acara sholat ghoib dan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustad Syamsudin dari Pondok Pesantren Al Inabah Sukadana tersebut terkumpul pula sejumlah dana yang akan disalurkan kepada Kaum Rohingya Myanmar melalui Lembaga Amal Laziznu Lampung Timur. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here