Beranda Politik

Surono Danu : Tidak Pernah Saya Lihat Pengabdian Bakti Sudin

172
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Kantor PDI P Lampung di ramaikan dengan aksi demo yang menolak Sudin sebagai ketua DPD PDIP Lampung. Menyikapi hal tersebut Surono Danu selaku sesepuh dari partai PDI P tidak pernah melihat pengabdian bhakti Sudin di Lampung.

 

Surono Danu yang merupakan sesepuh Partai PDI P Lampung menolak secara tegas penetapan Sudin sebagai Ketua DPD PDI P Lampung.

 

“Saya sendiri belum pernah liat namanya Sudin melakukan pengabdian bhakti minimal untuk dapilnya untuk Lampung,saya belum pernah meliahat itu,” ujar Surono Danu, di kantor PDIP Lampung, Sabtu (26/8).

 

Menurut Surono yang khas dengan rambut gondrongnya tersebut, dirinya  menilai apa yang sudah dilakukan oleh sudin untuk Partai PDI P Lampung hanya sebagai bayang-bayang suram.

 

“Artinya sejak awal, tidak setuju diatas dia masih ada kader yang lebih baik lagi Menanamkan idelogi aku bangga jadi anak petani, yaitu Mukhlis Basri, jika dipaksakaan (sudin jadi ketua DPD Lampung), saya tidak bisa membayangkan apa yang terjadi untuk pilgub, pilkada dan pilpres,” tegasnya.

 

Sementara itu , puluhan kader yang mewakili PAC PDIP se Lampung menggelar mimbar bebas atas penolakan terhadap Sudin yang didapuk resmi sebagai Ketua DPD PDIP Lampung pengganti Oedin.

 

Dikomandoi Yohannes Joko Purwanto, puluhan masa tersebut menyerukan aspirasinya di depan Kantor DPD PDIP Lampung terkait kebijakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menunjuk langsung Sudin sebagai Ketua DPD.

 

Menurut Koordinator Arus Bawah Kader PDIP Yohannes Joko Purwanto, penolakan Sudin akan terus berlanjut sampai Ketua Umum Megawati Soekarno Putri membatalkan keputusan tersebut.

 

“Ini partainya wong cilik, bukan milik konglomerat, kami akan terus melakukan aksi penolakan sampai aspirasi kita dipenuhi,” terangnya.

 

Dia menegaskan, Sudin tidak memenuhi syarat sesuai dengan SK 027, yang salah satu menyebutkan bahwa harus berdomisili di wilayahnya masing.

 

“Kalau merujuk kepada SK 027, hanya Mukhlis Basri dan Bambang Suryadi saja yang memenuhi persyaratan, merekalah kader yang pantas untuk memimpin PDIP,” tegasnya.

 

Selain itu, dirinya menilai Sudin mempunyai rekam jejak yang buruk, sehingga tidak pantas untuk memimpin PDIP. “Kita tidak ingin PDIP dipimpin oleh orang yang bermasalah, yang telah menindas rakyat di Provinsi Lampung,” tegasnya.

 

Untuk itu, dia menyerukan, agar DPP PDIP harus menegakkan aturan partai dalam menetapkan Ketua DPD.¬† “Partai ini tidak boleh dikuasai oleh kepentingan orang orang bermodal, PDIP harus mendengarkan aspirasi kader kader bawah dan mengedepankan aturan partai,” ujarnya.

 

“Ditangan Sudin, PDIP di Provinsi Lampung akan hancur dan tidak akan berkembang,” tambahnya.

 

Sementara itu, salah satu kader PDIP Lampung Dahlan Anwar yang ikut berorasi menegaskan, apabila penetapan Sudin terus berlanjut maka Sekretariat DPD PDIP akan dibakar.

 

“Saya ini adalah kader PDIP, dan kalau Sudin sampai menjadi Ketua DPD maka kantor ini akan kita bakar,” tandasnya.

 

Tak hanya di situ, puluhan kader tersebut juga berjanji akan kembali hadir dengan puluhan ribu masa pada Sabtu depan, jika DPP belum membatalkan Sudin sebagai Ketua DPD . (rri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here