Beranda Radar News

Desa Rantau Fajar Bangun Lapen dan Onderlagh

96
0
BERBAGI

RANTAU FAJAR – Desa Rantau Fajar, Kecamatan Raman Utara, sukses menyerap dana desa (DD) tahap pertama tahun 2017. Dana desa digunakan untuk pembuatan lapen sepanjang 836 meter, dengan anggaran sebesar Rp170.388.000. Saat ini pekerjaan tersebut, sudah mencapai 90 persen yang dibangun di dusun 2, Desa Rantau Fajar, RT 006 dan RT 007.

“Selain itu juga untuk pembuatan onderlagh sepanjang 215 meter dengan anggaran Rp413.657.000 yang letaknya di dusun 4 dan dusun 5,” jelas Kepala Desa Rantau Fajar Parjiman.

Anggaran tersebut hasil pendapatan APBdes tahun 2017. “Total pendapatan Rp1.361.361.000. Dalam pembangunan tersebut bekerjasama dengan aparatur desa dari tingkat RT sampai pemerintahan desa,” jelas Sekretaris Desa Rantau Fajar Budiyono.

Saat diwawancarai wartawan Radar Lamtim Selasa (22/8), Budiyono juga menambahkan upaya pembangunan desa yang sangat transparan dan sesuai dengan juklak dan juknisnya. “Kedepan program-program yang kita bangun  tetap kita arahkan pembangunan ke onderlagh dan lapen. Karena masih banyak jalan yang berlubang dan tanah, tentunya saat musim hujan tiba air bisa menggenang di jalan, sehingga sangat sulit dilewati oleh warga, khususnya warga Desa Rantau Fajar ini,” ungkapnya.

Ke depan nantinya desa akan bersinergi lagi untuk penerangan lampu jalan setiap dusun yang saat ini belum merata. Tentunya Desa Rantau Fajar sudah harus terang di tahun 2017 ini agar mengurangi tindakan kriminalitas pada malam hari.

Di tambahkan Kades Parjiman kepada wartawan Radar Lamtim, kalau sudah aman, masyarakat akan sejahtera dan perekonomian bisa berjalan dengan baik dari struktur pertanian dan perkebunannya. “Biar nantinya Desa Rantau Fajar bisa menjadi contoh desa lain, yakni aman dan damai,” tutupnya. (hdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here