Beranda Radar News

Akhirnya Desa Taman Cari Punya Pasar Rakyat

191
0
BERBAGI

PURBOLINGGO – Bupati Lampung Timur Chusnunia melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan Pasar Rakyat Desa Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo, Kamis (24/8).

Revitalisasi pasar rakyat yang diperuntukkan guna membangun 14 unit dengan menelan total dana sebesar sembilan ratus lima puluh juta rupiah tersebut tepat bersebelahan dengan Pasar Lama Desa Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo.

Pembangunan pasar juga direncanakan didukung dengan sarana lain seperti toilet dan tempat sampah yang jumlahnya disesuaikan dengan alokasi dana tugas pembantuan yang tersedia serta berdasarkan standar biaya satuan daerah.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Camat Purbolinggo Syahrun, Kepala Dinas Koperasi Budi Yul Hartono, Sekretaris Dinas Koperasi Raden Gunawan, Kepala Desa Taman Cari Tin Tresnawati, dan segenap masyarakat Desa Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo.

Pembangunan pasar yang dikelola oleh Dinas Koperasi Kabupaten Lampung Timur tersebut bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2017 dengan jangka waktu pengerjaan selama 90 hari.

Untuk pembangunan revitalisasi pasar rakyat saat ini, Kabupaten Lampung Timur merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang mendapatkan Program Revitalisasi Pasar Rakyat Tahun 2017 dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Tahun 2017.

Dalam acara yang berjalan dengan hikmat itu terlebih dahulu dilakukan peninjauan pasar dan belanja sayur mayur serta pemotongan tumpeng oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here