Beranda Radar News

1 Orang Meninggal Dunia, Mustafa Imbau Jamaah Haji Lampung Tengah Jaga Kesehatan

49
0
BERBAGI

Lampung Tengah – Terkait meninggalnya Muhammad Sobri Bin Syamsul Bahri, jamaah asal Lampung Tengah, Bupati Mustafa berpesan agar seluruh jamaah senantiasa menjaga kesehatan.

Hal ini diungkapkan Bupati Mustafa saat pelepasan jamaah kloter 56 di halaman rumah dinas wakil bupati, Selasam 22/8/2017. Mengingat banyaknya jamaah haji diatas berusia diatas 50 tahun, Mustafa mewanti-wanti agar jamaah haji ekstra menjaga kesehatan.

Menurutnya, persiapan kesehatan sejak dari Tanah Air sangat penting mengingat kondisi di Arab Saudi berbeda dengan di Indonesia. “Suhu di Makkah sangat tinggi. Jamaah haji saya minta pintar-pintar menjaga kesehatan. Jika ada masalah kesehatan, segera laporkan. Kami telah menyiapkan 1 dokter dan 1 perawat,” ujarnya.

Selain itu para jamaah diminta untuk mematuhi arahan dari para petugas. Mereka pun diminta agar senantiasa membawa kartu identitas agar lebih mudah dikenali dan saling menjaga satu sama lainnya. Mustafa juga menitipkan doa kepada para jamaah agar bisa mendoakan kemajuan Kabupaten Lampung Tengah.

Dia menambahkan sebagai bentuk perhatian, Pemkab Lampung Tengah juga menyalurkan bantuan sebesar Rp 2 Milyar lebih kepada seluruh jamaah calon haji. “Kami bantu seluruh jamaah haji masing-masing mendapat Rp2,6 juta/jamaah. Mudah-mudahan mereka bisa kembali ke tanah air dengan jumlah yang sama dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurroh,” imbuh dia.

Bupati ronda ini juga menghimbau agar para jamaah lebih mengutamakan untuk beribadah. Sehingga rukun sunah maupun wajib ibadah haji bisa terlaksana dengan baik dan mereka kembali ke Indonesia dengan menyandang haji yang mabrur dan mabrurroh.

Sementara itu Kepala Staf Penyelenggara Haji dan Umroh Lampung Tengah, Drs. Ahmad Syaubari memaparkan pelepasan jamaah haji kali ini merupakan yang ketiga berjumlah 245 orang dengan total 6 rombongan.

“Total jamaah haji kita 1021 orang dengan proses keberangkatan menjadi tiga tahapan. Pertama diberangkatkan pada 30 Juli sebanyak 388 orang dilanjutkan tanggal 31 dengan jumlah yang sama. Satu jamaah haji meninggal dunia atas nama M. Sobri asal Terbanggibesar dan satu lagi keberangkatan tertunda karena factor kesehatan,” paparnya.

Jamaah kloter 56, lanjut Syaubari, akan bergabung dengan jamaah lain dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here