Beranda Radar News

Stan Lamtim Digeruduk Ratusan Orang

115
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG – Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari meninjau Stan Anjungan Kabupaten Lampung Timur usai menghadiri Acara Pentas Kesenian Panggung Gelar Dagang dan Kuliner dalam Memperingati Hari Keluarga Nasional ke 24 Tahun 2017 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Jum’at (14/7).

 

 

Dalam kunjungannya di stan yang menyediakan berbagai buah tangan berupa Tas Tapis, Sulam Usus, Kerajinan Lidi dari bambu, Radio Bambu, Patung Gajah, Lukisan dari Pelepah Pisang serta berbagai kuliner dan makanan ringan hasil karya ibu-ibu PPK dari 24 kecamatan tersebut, Zaiful nampak antusias dan bersemangat.

 

 

Dengan didampingi Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan Abdul Gani, Kepala Dinas Kominfo, Hasby Aska, Sekretaris Dewan, Yusmar Syiria, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Datang Cahaya Hartawan, Kepala Dinas Sosial, M. Yunus, Wakil Bupati Lampung Timur mengungkapkan bahwa Harganas Ke 24 yang dilaksanakan di Provinsi Lampung dapat menjadi bukti bahwa Provinsi Lampung sudah cukup maju dan dapat menjadi promosi kita.

 

 

“Harganas Ke 24 di Provinsi Lampung ini tentunya akan menjadi promosi kita dihadapan provinsi-provinsi lain yang ada di negara kita. Oleh karena itu, kita berharap bahwa selesai pelaksanaan Harganas Ke 24 di Provinsi Lampung ini membawa berkah tersendiri bagi Provinsi Lampung khususnya bagi Kabupaten Lampung Timur,” tutur Zaiful.

 

 

Disinggung berkenaan dengan ditargetkannya Lampung Timur untuk dapat menjadi juara satu dalam ajang Lampung Fair mendatang, Zaiful menyampaikan bahwa, “tentunya kita sebagai warga masyarakat Lampung Timur berusaha dan harus kompak. Karena kita akan coba menampilkan yang terbaik, sehingga Lampung Timur akan diperhitungkan. Dan Insya Allah kita berusaha semaksimal mungkin, dengan sekuat tenaga, dengan seluruh elemen yang ada supaya kita dapat menjadi juara di Provinsi Lampung. Ini harapan kita,” tuturnya.

 

 

Pada kesempatan itu, selain menjajal berbagai aneka barang hasil kerajianan, Zaiful Bokhari juga melakukan cek kesehatan gratis berupa cek tensi dan gula darah di area Stan Lampung Timur.

 

 

Terpisah pada kesempatan yang sama, menurut Ahmad Fauzi salah satu petugas penjaga Stan Lampung Timur, menginformasikan bahwa Stan Lampung Timur pada hari pertama dan hari kedua cukup mendapatkan animo yang tinggi dari pengunjung.

 

 

“Allhamdulillah, selama hari pertama dan hari kedua ini, Stan Lampung Timur cukup ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah. Rata rata per harinya mencapai 150 sampai 200 pengunjung,” ungkap Sekretaris Dekranasda Lampung Timur tersebut.

 

 

Masih menurut Fauzi, “bahwa yang dikeluhkan selama ini oleh para pengrajin adalah perihal pemasaran. Dengan adanya banyak even festival dan terutama pameran ini, pengrajin dan Dekranasda merasa bersyukur bisa membantu pengrajian dalam hal pemasaran dan penjualan ke berbagai daerah di Indonesia.” (ris/suf)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here