Beranda Radar News

Kejari Sukadana Batal Priksa Saksi Kasus Dishubkominfo

266
0
BERBAGI

Lampung Timur –  Kejaksaan Negri (Kejari) Sukadana Kabupaten Lampung Timur akhirnya melakukan pemanggilan pertama terhadap kelima orang saksi terkait tindak lanjut kasus dugaan pemotongan dana Advetorial milik sejumlah media harian maupun mingguan yang diduga dilakukan oleh pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lampung Timur  tahun 2015 silam.

 

Semunya berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor : PRINT-01/N.8.17/Fd.1/05/2017,  kelima orang saksi yang dipanggil yakni, Yeni Lidya Utama Selaku Kepala Biro Media Cetak Zona Lampung, Ahmad Fauzi Kepala Biro Poros Lampung, Novindo Wartawan Rakyat Lampung, Hendra Biro media cetak Fajar Selatan dan Abu Mansur Biro Media Merdeka.

 

Kasi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sukadana M. Arief Ubaidillah mengatakan, pihaknya telah melakukan pemanggilan pertama terhadap kelima orang saksi terkait dugaan pemotongan dana Advetorial pada dinas Kominfo tahun 2015, untuk menghadap pada hari Senin 08 Mei 2017.

 

“Sebelumnya telah dilakukan pemanggilan, namun pihak kejari belum dapat melakukan pemeriksaan terhadap kelima saksi dikarenakan tim penyelidikan sedang bertugas diluar daerah Lamtim,”ungkapnya.

 

Lima orang saksi untuk kasus tersebut, lanjut Arief  sementara ini kami belum melakukan pemeriksaan saksi karena tim kami sedang mengawal sidang di tipikor Bandar Lampung, jadi kemungkinan pecan depan yang akan datang akan kami panggil lagi,”jelasnya, Selasa (9/4) kemarin.

 

 

Sementara itu, Ketua LSM Gerakan Cinta (GENTA) Lampung Timur, Fauzi Ahmad sangat mengapresiasi langkah Kejari Sukadana yang telah mengeluarkan surat perintah pemanggilan terhadap kawan-kawan media sebagai saksi kasus dugaan pemotongan dana Advetorial yang diduga dilakukan pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamtim tahun 2015.

 

“Saya mengapresiasi langkah dari Kejari Sukadana yang telah mengluarkan Surat pemanggilan terhadap kelima Saksi kasus dugaan pemotongan dana Advetorial yang diduga dilakukan pihak Dishubkominfo Lamtim,”ucapnya.

 

Oleh sebab itu, Fauzi Ahmad berharap agar kasus ini dapat segera diselesaikan suapaya dapat memenuhi rasa kebenaran dan keadilan bagi rekan rekan media yang bertugas di Lampung Timur.

 

Mudah mudahan dalam Waktu singkat laporan kawan- kawan media segera mendapatkan keadilan,”ujarnya.(Ris/Fdy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here